Motivasi Hidup Sehat

Oleh Ade Rai - Minggu, 27 Mei 2012


Memiliki motivasi untuk mau menjalankan kebiasaan baru yang lebih sehat (olahraga teratur, pola makan teratur, istirahat teratur) mungkin adalah suatu hal yang menantang untuk sebagian besar orang. Dan untuk sebagian besar orang itulah, artikel ini dialamatkan.



Mari hadapi fakta, bahwa kesehatan adalah hasil, sama halnya dengan keberhasilan. Hasil tersebut baru bisa dicapai setelah ada kerja keras & pintar pada kebiasaan-kebiasaan sehat.


Mari juga hadapi fakta, bahwa kebiasaan tersebut bukanlah rekreasi yang dilakukan kalau ada waktu saja, tetapi kebutuhan seperti halnya kebutuhan akan bersih sehingga kita membangun kebiasaan mandi dan sikat gigi, seperti halnya kebutuhan kita akan tenaga, energi, dan terhindar dari lapar sehingga kita membangun kebiasaan makan tepat waktu setiap hari.


Pastinya adapula fakta, bahwa tidak ada orang yang ingin sakit. Dibayar untuk sakit saja tidak mau, apalagi bayar saat sakit, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga.

 

Adalah fakta pula, tubuh manusia menurun kekuatan, daya tahan terhadap penyakit, kecepatan, fleksibilitas seiring bertambahnya umur, yang berarti semakin usia bertambah semakin besar urgensi untuk menjalankan kebiasaan-kebiasaan sehat.
 

Memang merupakan fakta juga adalah sulit untuk memulai semua kebiasaan sehat tersebut.


Tetapi sulit bukan berarti tidak mungkin. Apa bangganya menaklukkan sesuatu yang mudah? Tidak ada salahnya apabila menjalankan hidup sehat itu sulit. Kalau gampang, semua orang bisa dan tidak ada kebanggaan di sana. SULIT adalah hal yang membuat semua pencapaian membanggakan dan inspirasional.



"It was meant to be hard. If it was easy, everybody can do it. The hard is what makes it GREAT"!



"Nothing great was ever achieved easily".


Sebagai penutup artikel ini izinkan saya mengajak Anda semua untuk membuktikan ketangguhan diri sendiri. Jangan hanya  bicara tangguh di mulut. Tangguh bukan untuk diucapkan, tetapi dibuktikan. Sama halnya dengan integritas, keselarasan antara ucapan dan perbuatan, adalah untuk dibuktikan bukan diucapkan.


Strength, Honor, Integrity!

 

Ade Rai
@CerdasFitness

Back
ARTIKEL